28 May 2013

Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 Asistenku

Baru-baru ini Acer, sebagai salah satu produsen komputer dunia yang ternama, telah membuat produk bernama Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8. Sebuah PC tablet hybrid unik yang merupakan perkawinan antara tablet pc dan notebook atau laptop. Saat suasana santai seperti melakukan browsing dan bersosial media (misalnya, Facebook atau Twitter), saya bisa memfungsikannya sebagai tablet PC touch screen yang simpel, tetapi tetap fashionable sehingga menampilkan kesan yang sangat keren saat digunakan di tempat keramaian.


Pada suasana serius pun Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini bisa memenuhi kebutuhan saya akan sebuah notebook. Sebab ia telah dilengkapi dengan sebuah keyboard docking yang bisa dipasang dan dilepas dengan sangat mudah. Keberadaan keyboard ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan-pekerjaan saya. Profesi saya sebagai seorang Marketing di bidang konstruksi atau teknik sipil, Blogger dan Internet Marketer membutuhkan sebuah perangkat komputer yang ringan, sehingga bisa dibawa ke manapun (mobile) tetapi mempunyai spesifikasi yang cukup tinggi. Dan Acer Iconia PC Tablet ini bisa memenuhinya, hanya dengan berat 0,58 kg (tanpa keyboard docking) atau 1,4 kg (dengan keyboard docking), tablet pc ini sangat ringan dibawa ke mana-mana. Layar touch screen yang berukuran 10,1 inchi memanjakan mata untuk berlama-lama mengerjakan tugas kantor. Dan penggunaan processor Intel Atom 1,5 GHz dual core menjadikan Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 ini sangat lancar untuk berpindah-pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dalam mengerjakan tugas keseharian. Yang tak kalah pentingnya adalah ketahanan battery, Acer Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 ini mampu bertahan hingga 18 jam jika digunakan bersama keyboard docking nya, tentu saja ini merupakan syarat mutlak bagi sebuah tablet PC.

 Iconia PC Tablet Dengan Windows 8

Sebagai seorang Marketing di bidang konstruksi, Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini memenuhi kebutuhan saya untuk melakukan aktivitas seperti : menerima dan membalas email penawaran produk dari client. Ini bisa saya lakukan menggunakan Mail Apps yang berada dalam PC tablet ini. Pembuatan proposal teknis atau proposal penawaran produk atau presentasi juga bisa dengan mudah saya  lakukan menggunakan aplikasi Office sama seperti yang bisa saya lakukan saat menggunakan komputer PC di kantor. Kebutuhan saya untuk membuka dan meng-edit gambar-gambar teknik juga bisa dilakukan dengan menginstal software Autocad pada Windows 8 bawaan Acer Iconia ini. Penggunaan Intel Atom 1,5 GHz dual core dan RAM 2 GB sangat membantu untuk membuka gambar-gambar Autocad yang memiliki tingkat kompleksitas dan ukuran file yang cukup besar.

Sebagai seorang Blogger, Iconia PC Tablet Dengan Windows 8 kegiatan blogging saya juga dengan nyaman tetap bisa saya lakukan di manapun. Keberadaan internal WiFi menjadikannya saya bisa tetap online untuk memposting tulisa-tulisan saya ke blog. Penggunakan Windows 8 pada Iconia tablet PC ini, membuat saya bisa melakukan instalasi software-software untuk ber-blogging ria seperti Windows Live Writer sebagai software editor posting blog yang mirip Ms Office, dan PicPick sebagai software editor gambar sederhana untuk membuat gambar ilustrasi posting blog. Keberadaan kamera internal dengan resolusi 8 MP (kamera bagian belakang) dan 2,1 MB (kamera bagian depan) juga memudahkan saya menangkap momen-momen indah di sekitar saya yang bisa digunakan sebagai gambar ilustrasi blog saya.

Sebagai seorang Internet Marketer, saya harus bisa melakukan menyebarkan informasi produk menggunakan website atau blog dan social media. Informasi produk ini harus bisa berada di halaman 1 Google, jika seseorang atau calon klien mencari menggunakan kata kunci / keyword tertentu pada Google. Teknik agar website atau social media, yang berada berisi informasi produk, bisa berada di halaman 1 Google disebut Optimasi atau SEO (Search Engine Optimization). Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini bisa melakukan itu semua, sebab software-software yang digunakan untuk aktivitas Internet Marketing dan Optimasi tersebut berbasis Ms Windows. Seperti software Free Monitor For Google dan SERP Attack yang digunakan untuk memantau aktivitas internet marketing yang dilakukan kompetitor, dan software Ping Studio yang digunakan untuk melakukan optimasi.

Kesimpulannya, Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini bisa menjadi asisten dan sahabat baik saya dalam semua aktivitas keseharian saya. Terima kasih Acer yang telah memberikan produk yang multifungsi bagi saya.

Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013

Salah satu varian dari Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 adalah tipe W510. Berikut spesifikasi lengkap Acer Iconia PC Tablet W510 dengan Windows 8 :

Prosessor
Intel® Atom™ processor Z2760 (1 MB L2 cache, 1.50 GHz, DDR3 1066 MHz, 6.5 W) 
Kapasitas Penyimpanan
32GB 
Memori
2GB DDR3 
Layar
10.1" HD
LED backlit IPS touch display 
Max. Resolusi Layar
1366 x 768 
Teknologi Layar
  • LCD :Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD  
  • Graphic : Intel® Graphics Media Accelerator 3650 
Speaker
Two built-in stereo speakers 
Wireless LAN
Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™ 
Wireless Bluetooth
Yes, v4.0 
Ragam Input Device
Touchscreen 
Antarmuka / Interface
Yes 
Persediaan Slot
Micro SD card reader, USB 2.0 port, Micro HDMI port 
Kamera
8MP front-facing/Acer Crystal Eye HD dual-camera 
Sistem Operasi
Genuine Windows 8