13 May 2013

Ultrabook Terbaru

Siapa yang tak kenal Samsung, salah satu merk ternama dalam bidang elektronik. Baru-baru ini Samsung telah meluncurkan seri Ultrabook terbaru yaitu Series 5 dan 7 Intel Ultrabook, sejenis notebook atau komputer jinjing yang sangat ringan dan tipis.

Samsung Ultrabook Terbaru Seri 7

Untuk memulai bahasan atau review Ultrabook terbaru ini, kita akan mempelajari spesifikasi lengkap dari salah satu  Ultrabook Samsung terbaru, yaitu Seri 7 :

ITEM
SPESIFIKASI
Dimensi 324mm x 224mm x 17,5mm
Berat 1,46 Kg
Processor / Chipset Intel® Core™ i5 Processor 3337U (1,8GHz, 3MB L3 Cache)
Intel HM76
Sistem Operasi Windows 8 (64-bit)
Grafis AMD Radeon™ HD 8570M Graphics with 1GB gDDR3 Graphic Memory (PowerExpress)
Display 13,3" SuperBright+ 350nit FHD LED Display (1920 x 1080), Anti-Reflective
Memori 4GB DDR3 System Memory at 1.600MHz (on BD 2GB + 2GB x 1)
Hard Drive 128GB Solid-state Drive
Warna Bare Metal
Multimedia JBL Stereo Speakers (2W x 2)
SoundAlive™
Internal Digital Mic
720p HD Web Camera
Sistem koneksi Intel® Centrino® Advanced-N 6235, 2 x 2 802.11 abg/n
Bluetooth V4.0
Gigabit Ethernet [10/100/1000]
Ports 1 VGA
(VGA Adapter Option)
1 HDMI
1 USB3.0, 2 USB2.0
(Sleep-and-Charge)
3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) Multi-media Card Reader
1 Headphone out / Mic-in Combo
1 RJ45 (LAN)
1 DC-in
Input Island-type keyboard
(Backlit Keyboard)
Clickpad
Keamanan Slim Security Slot
Power Li-ion 4Cell (57Wh)
40W / 60W AC Adapter
Perangkat Lunak / software yang terpasang S Player
S Gallery
S Camera
Evernote
Microsoft Office Trial
Settings
Support Center
SW Update
Recovery
Norton Internet Security (60 days Trial)
Norton Online Backup (30 days Trial)
PowerDVD
Dan lain-lain Ambient Light Sensor

Sumberhttp://www.samsung.com/id/consumer/computers-printer/notebook-pc/ultra-portable/NP730U3E-S01ID?cid=id_seocompetion_ultrabook_2013

Hal pertama yang harus dibahas adalah dimensi dari Samsung Ultrabook ini.
Dengan ukuran 324mm x 224mm x 17,5mm dan berat 1,46kg, Ultrabook terbaru ini menjadi salah satu ultrabook paling tipis dan paling ringan. Tentu saja hal ini sangat dicari oleh para pengguna komputer jinjing yang mobilitasnya tinggi. Siapa yang mau membawa komputer jinjing dengan ukuran besar dan berat yang menyakitkan pudak? Tentu saja tidak ada yang mau.

Ultrabook terbaru teringan Samsung seri 7

Dimensi Samsung Seri 7 Ultrabook Terbaru

Hal kedua yang menarik dari Ultrabook ini adalah meyangkut perfoma kehandalan Processor yang digunakan, yaitu : Intel® Core™ i5 Processor 3337U (1,8GHz, 3MB L3 Cache). Sedangkan untuk Samsung Ultrabook seri 5 ymenggunakan Intel® Core™ i3. Processor Core™ i5 dan Core™ i3 adalah Processor Intel tercepat untuk komputer jinjing saat ini.  Dengan speed processor 1,8GHz akan mudah dan ringan melakukan pekerjaan yang multitasking, misalnya membuka sekaligus 3 aplikasi Office (Wordprocessor, Table Sheet dan Presentation) ditambah membuka Internet Browser serta  MP3 Player, dan bahkan membukan aplikasi-aplikasi lain, Ultrabook ini tidak menjadi lelet atau terjadi hang . Dan seri 3337U dari processor, menandakan konsumsi daya listriknya hanya 17 watt yang menjadikan daya tahan battery lebih lama, yaitu bisa bertahan 7,8 jam sekali charge (berdasarkan Test MobileMark 2007). Ketahanan battery komputer jinjing adalah salah satu hal yang sangat penting bagi siapa saja yang mobilitasnya tinggi. Tentu akan manjadi hal yang memalukan atau bahkan fatal, ketika kita meeting dengan klien potensial di sebuah, di tengah presentasi yang baru berlangsung 1 jam, tiba-tiba komputer jinjing kehabisan daya battery, padahal di cafe tersebut tidak menyediakan colokan listrik.

Hal penting ketiga yang harus diketahui dari Ultrabook terbaru Samsung seri 5 dan 7 ini adalah tampilannya yang sangat menarik. Bodinya terbuat dari bahan logam aluminium memberikan tampilan yang elegan serta sangat aman untuk dibawa. Dengan warna bodi Bare Metal, Ultrabook terbaru ini seakan-akan mempunyai aura yang kuat untuk menghipnotis siapapun yang melihatnya. Penggunaan logam aluminium akan melindungi komponen-komponen penting di dalamnya, terutama saat berada di dalam tas.

Hal keempat yang menjadikan Ultrabook ini semakin menarik untuk digunakan adalah, fasiltas hiburan multimedia yang dimilikinya. Dengan layar display menggunakan teknologi LED dan Full HD, menjadikannya sangat terang dan jernih walaupun berada diluar ruangan di siang hari, sehingga aktifitas presentasi atau menonton film menggunakan Ultrabook ini menjadi sangat nyaman. Apalagi sistem suara speaker stereo internalnya menggunakan teknologi JBL® (2W x 2) yang akan membuat suara yang keluar dari dalamnya seolah-olah berada dalam teater maupun konser.

Kesimpulannya, mengapa kita harus menggunakan Ultrabook terbaru dari Samsung, adalah : ukurannya tipis dan ringan, performanya yang handal, bodi aluminum yang kuat dan elegan serta fasilitas hiburan multimedianya yang nyaman dan menarik.