22 March 2017

Untuk Apa Belajar SEO dari Pakar SEO ?

Untuk Apa Belajar SEO dari Pakar SEO ? Pertanyaan yang mungkin agak aneh bagi bukan pelaku Internet Marketing dan SEO (Search Engine Optimization / Optimasi Website agar masuk halaman 1 Google) berikut alasannya :

  • Internet Marketing SEO adalah cara yang paling MURAH untuk mempromosikan produk dan jasa yang Anda jual ke seluruh Indonesia. Bahkan bisa dilakukan dengan fasilitas gratisan seperti Blog gratisan, Youtube, Fanspage Facebook, Instagram. Jadi modalnya hanya koneksi internet dan komputer atau laptop, yang bahkan juga bisa menyewa di warnet dengan biaya per jam Rp 2000.
  • Menurut Data Pengguna Internet di Indonesia tahun 2016 yaitu sebesar 132,7 juta. Sedangkan data pengguna internet di dunia saat posting ini dibuat adalah sebesar 3,5 milyar. Tentu saja ini jumlah yang sangat besar sebagai calon konsumen suatu produk atau jasa dan bisa dijangkau dengan menggunakan pemasaran online atau Internet Marketing.
  • Kompetitor Anda telah menggunakan Internet Marketing dan SEO untuk memasarkan produknya. Sehingga jika Anda tidak menggunakan, maka bersiaplah untuk tergilas oleh persaingan yang semakin ketat. Anda tidak percaya ? Silahkan buka Google dan carilah / ketiklah nama produk / jasa Anda. Anda akan menemukan di halaman 1 Google telah dikuasai oleh para kompetitor Anda.
  • Hanya mengandalkan penggunakan Social Media atau Market Place untuk berjualan online adalah kurang bijaksana. Sebab kita tidak tahu sampai kapan layanan Social Media dan Market Place itu akan tetap ada. Anda tentu ingat bahwa Friendster dan Multiply telah hilang dari peredaran kan ? Anda harus memiliki backup berupa website, terutama website berbayar yang di optimasi (SEO) agar masuk halaman 1 Google.
  • SEO adalah teknik Internet Marketing yang tidak hilamg dimakan perkembangan teknologi. Sehingga tidak ada ruginya sama sekali untuk mempelajarinya.
Pakar SEO Indonesia atau Ahli SEO adalah orang Indonesia yang memiliki keahlian dalam bidang SEO (Search Engine Optimization) pada level di atas rata-rata. Artinya, Pakar SEO mempunyai kemampuan yang tinggi untuk bisa membuat suatu website atau media online lainnya bisa berada di halaman 1 halaman pencarian Search Engine (Google), terutama pada persaingan yang ketat. Kata kunci (keyword) pakar seo dan ahli seo banyak dikejar oleh para praktisi Search Engine Optimization di Indonesia.
Pakar SEO mempunyai kemampuan yang tinggi untuk bisa membuat suatu website atau media online lainnya bisa berada di halaman 1 halaman pencarian Search Engine, terutama pada persaingan yang ketat. Sehingga belum dapat ditentukan siapa saja penyandang gelar Pakar SEO karena posisi rangking website di halaman 1 Google yang berubah-ubah.
Biasanya seseorang yang mengejar kata kunci Pakar SEO ini, berprofesi sebagai Konsultan SEO atau membuka Jasa SEO. Dia mengoptimasi keyword ini, bertujuan Branding atau menunjukkan bahwa dirinya mampu masuk halaman 1 Google pada keyword yang persaingganya lumayan berat.
Anda bisa mengikuti Pelatihan SEO di Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Bekasi, Depok, Tangerang dan kota-kota lain untuk belajar membuat Website Anda masuk halaman 1 Google, sehingga penjualan bisnis online Anda bisa dilipatgandakan. Website Anda mau kan masuk halaman 1 Google dengan puluhan kata kunci / keyword ? 

No comments:

Post a Comment